TIPS SAAT BEPERGIAN JARAK JAUH

TIPS SAAT BEPERGIAN JARAK JAUH
Manusia merupakan mahluk sosial yang tidak bisa hidup seorang sendiri. Manusia selalu membutuhkan orang lain dalam hal pemenuhan kebutuhan ataupun dalam hal bersosialisasi. Dengan bersosialiasi dengan orang lain segala kebutuhan manusia dapat terpenuhi dengan lebih baik

Dalam bersosialisai dengan orang lain, terkadang manusia harus bepergian dari satu tempat ketempat lain. Bahkan hal ini mengharuskan manusia untuk mengeluarkan uang yang banyak dan menempuk jarak yang sangat jauh demi bertemu dengan kerabat ataupun koleganya.

Sepeti halnya masyarakat Banyuwangi saat bepergian menuju ke Kota Surabaya maupun daerah lainnya. Jarak yang ditempuh sangatlah jauh dan membutuhkan waktu yang lama. Maka dari itu dibutuhkan persiapan yang matang sebelum bepergian.

Dalam rangka melakukan perjalanan jarak jauh diperlukanlah persiapan-persiapan yang matang. Dengan persiapan yang matang diharapkan perjalanan akan lanar dan meminimalisir hal-hal yang buruk saat bepergian.  Maka dari itu penulis akan memberikan beberpa tips saat melakukan perjalanan jarak jauh.

Penentuan Moda Transportasi
Penentuan sarana transportasi merupakan hal yang terpenting saat akan melakukan perjalanan jarak jauh. Seperti yang kita ketahui bahwa moda transportasi terdiri dari beberapa jenis. Penentuan moda transportasi ini tergantung dari kebutuhan dan jarak yang akan ditempuh saat perjalanan.

Untuk jarak pendek motor merupakan moda transportasi yang paling efektif. Namun untuk perjalanan jarak jauh motor sangat tidak disarankan. Karena dengan mengendarai motor resiko kecelakaan jauh lebih besar.
Baca Juga: TRAVEL BANYUWANGI -MALANG (PP) TERMURAH DI BANYUWANGI
Penentuan moda transportasi yang akan digunakan saat perjalanan juga tergantung dari seberapa kemampuan fiansial kita. Bagi orang dengan penghasilan yang tinggi biasanya menggunakan jasa pesawat terbang untuk moda transportasi jarak jauhnya. Namun utuk orang dari kalangan menengah kebawah transportasi Travel Antar Kota, Bus dan Kereta Api menjadi primadona bagi mereka.

Jika anda menggunakan kendaraan pribadi saat perjalanan. Anda wajib memeriksa terlebih dahulu keadaan kendaraan anda. mulai dari ban, mesin hingga rem kendaraan anda. Dengan langkah ini dapat meminimalisir hal-hal buruk yang akan terjadi saat perjalanan.

Penentuan Waktu Bepergian
Waktu merupakan hal yang penting diperhitungkan saat akan melakukan perjalanan. Sebisa mungkin kita harus menghindari hari-hari yang memiliki intensitas volume kendaraan yang tinggi. Hari-hari tersebuat antara lain Weekend, Hari libur Nasional, Tahun Baru dan H-7 s/d H+7 menjelang lebaran.

Hari-hari tersebut bisasanya banyak dipilih oleh masyarakat untuk bepergian. Sehingga jalan dan fasilitas umum banyak dipenui oleh orang yang akan bepergian. Sebisa mungkin anda saya sarankan untuk menghindari hari-hari tersebut agar perjalanan anda terhindar dari macet dan gangguan lainnya.

Persiapan Stamina Tubuh
Perjalanan jauh dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum sangat menguras energi. Maka mempersiapkan diri dengan semaksimal mungkin merupakan langkah yang sangat tepat.

Dalam perjalan jauh kita wajib membawa obat-obatan pribadi yang sering kita butuhkan. Karena kita tidak tau apa yang akan terjadi pada diri kita diperjalanan. Sehingga mempersiapkan kebutuhan obat-obatan sejak dini merupakan hal yang sangat direkomendasikan.

Bekal dan Uang Saku Secukupnya
Dalam perjalanan jarak jauh barang bawaan merupakan hal yang penting untuk dibawa. Namun jika barang bawaan yang kita bawa terlalu banyak, maka hal itu akan sangat merepotkan diri kita sendiri. Bahkan jika kita bepergian dengan sepeda motor dan membawa barang bawaan yang banyak, hal itu pasti sangat membahayakan diri kita sendiri.

Kemudian uang saku juga menjadi salah satu faktor terpenting yang harus kita persiapkan. Dalam perjalan jauh terkadang kita sering mendengar tentang terjadinya tindakan kriminal. Maka dari itu saya sarankan anda membawa uang sekucupnya dan menyembunyikan benda-benda berharga anda ditempat yang aman. Kita membawa uang cash secukupnya saja. Jika ingin membawa uang lebih kita dapat menyimpannya di ATM pribadi kita.

Itulah tadi Tips dari penulis saat melakukan perjalanan jarak jauh. Semoga hal tersebut dapat memberikan manfaat bagi pembaca semua. Sekian dari kami Salam Mitra Travel jasa Transportasi Antar Kota terbaik di Kabupaten Banyuwangi.

Hubungi Kami

RESERVASI SEKARANG

Call / Message / WhatsApp :
081-333-782-767